Translate

Rabu, 11 Januari 2012

DURIAN IN GAROGA

DURIAN DI GAROGA

       Inilah salah satu contoh buah-buahan yang terdapat di kampungku(GAROGA) dan masih banyak lagi buah-buahan seperti Manggis,Rambutan,Takki Dll.
Itu semua karena berkat rahmat Tuhan yang maha esa,yang memberikan tanah yang begitu subur sehingga masyarakat disana begitu bersemangat untuk bercocok tanam.
        Durian di kampung saya begitu berbeda dengan durian di tempat lain,itu semua karena rasanya yang begitu menggoda selera.Durian disana mempunyai banyak rasa,sehingga bisa masuk ke semua kalangan masyarakat,ada rasa-rasa pahitnya, tapi uenak buangat.Selain untuk di jual,masyarakat disana juga bisa mengolah durian ini untuk berbagai macam makanan,seperti Dodol durian,Sayuran dan ada juga dicampur untuk minuman yaitu TUAK.Mereka bilang ini sangat cocok untuk di kolaborasikan,supaya badan tetap fit dan hangat selalu.
Durian disana sangat terjangaku harganya tidak seperti di perkotaan,bahkan disana kita bisa melihat durian itu berserakan di bawah pohonnya dan kita pun bebas untuk mengambilnya.Ketika musim durian tiba,para remaja disana siap-siap begadang semalaman atau (MARSARO)dalam bahasa gaulnya,menunggu duriannya jatuh, siapa duluan dia yang dapat.Itu Ini ceritaku apa ceritamu.
By Safar Riduan Pasaribu
.......000ooo00......



Tidak ada komentar: